Header

Minggu, 25 Mei 2014

Putus = Move On? Jadi, Kamu Mau Gak Jadi Pacar Aku?

Ketika kau jauh, aku rindu. Namun ketika kau dekat, diri ini terasa kaku. Apakah ini artinya aku suka/sayang padamu?
Yap, itulah pertanyaan yang sedang terngiang di pikiran gue saat ini. Yang kalo gue ikutin kata hati gue... Yap! setelah 100tahun menjomblo  (umur gue sekarang 117th) , akhirnya gue merasakan kembali yang namanya jatuh cinta. Jadi inget kalo gue masih punya hati. Kalo keliatan mungkin hati gue udah banyak sarang laba-laba, dan mungkin juga ada gelandangan-nya lagi tidur. Iya, saking lamanya gaada yang ngisi :(
Oke, kembali ke topik pembicaraan. Gue lagi sayang seseorang, tapi gue masih belom yakin sama perasaan gue, jadi gue belum mencoba untuk ngedeketin dia, dan kedekatan yang sekarang hanya sebatas teman,Tapi... kalo gue liat dia deket sama orang lain, ada suatu perasaan yang bikin gue ganyaman dan gaenak. Cemburu? hmm maybe. Pertanyaanya adalah. Dia kan masih bukan siapa-siapa gue, jadi pantes gak sih gue buat cemburu?. Mungkin ini bukan cuma pertanyaan gue, mungkin lo yang lagi baca juga pernah bertanya-tanya hal yang sama.

"Dia kan bukan siapa-siapa gue, pantes gak ya gue cemburu?"
"Ah Gue ama dia kan cuma temen, apa bener gue cemburu?"
"Kalo gue liat dia ama orang lain kok gue sebel ya, apa gue cemburu?"
"Kalo gue liat dia berak, kok gue ilfeel ya?" NGAPAIN LO NGINTIPIN DIE BERAK? EMANG BELOM PUAS LIAT HASIL BERAK SENDIRI?
Oke, fokus! Sebelum isi postingan ini sama kaya isi jamban, akan gue luruskan permasalahannya.
Untuk pertanyaan tadi, kalo menurut gue... PANTES! kenapa? cemburu itu memiliki berbagai alasan. Sama halnya dengan sayang dengan seseorang, Ada yang sayang seseorang karena dia baik, ada juga karena dia ganteng, karena dia cantik, karena dia kaya, karena dia suka berak dicelana, banyak lagi. Tapi ada juga yang sayang sama seseorang TANPA alasan :) karena memang cinta tidak membutuhkan alasan. Cinta itu membutuhkan sayang yang tulus tanpa ada alasan sebagai penghalang dari sebuah jembatan cinta untuk mempertemukan sepasang kekasih. Jadi, menurut gue cemburu itu wajar, selama masih pada batasnya.
mungkin pada kalangan ABG sering mengalami yang namanya cemburu, kemudian melabrak orang yang diduga selingkuhan pacarnya. ASLI! Itu NORAK ABIS!
Come On! itu masih pacar! kalo emang udah gak cocok, udah tinggalin aja! kan masih ada gue :*
TAPI, jangan juga terlalu cepat untuk membuat sebuah keputusan dari sebuah alasan sepele. Karena menurut pandangan & pengalaman gue, BANYAK banget pasangan monyet (Baca:Yang Sedang Dilema Dengan Cinta Monyet) mengakhiri hubungan karena sesuatu yang menurut gue dalam suatu hubungan adalah hal sepele dan wajar. Apa alasan itu? "PERUBAHAN" Bukan! Bukan Perubahan Gender! tapi sifat dan sebagainya. Contohnya aja kaya alasan putus yang klise kaya gini;

Cewe : "Kayanya kita udah gak cocok deh, kamu tuh berubah! kamu beda banget sama pas waktu kita pertama ketemu!"
Cowo : WTF?

Oke gue disini bukan sebagai guru yang ingin menggurui, melainkan gue disini hanya sebagai teman kalian yang ingin berbagi. Asikkan kata-kata gue :D Udah kaya ahli dalam bidang percintaan. Kenapa Gapercaya kalo gue ahli dalam bidang percintaan? oke gue kasih liat foto gue ama cewe-cewe dan mereka bisa akur

"Bukan! Gue Bukan Eyang Subur!"

Oke balik lagi, gue tuh gak ngerti sama perempuan. Mereka ingin dipahami, tapi sulit untuk dimengerti. Mereka tuh ternyata lebih sulit dari pelajaran matematika. Padahal gue ini juara matematika tingkat SD pas kelas 2 SMA, keren kan? tepuk tangan dong!
Oke, Kenapa gue bilang perempuan itu sulit dimengerti? yah mungkin memang kodratnya begitu. Pernah gak sih lo(cowo) diputusin sama cewe lo dengan alasan "Kamu Berubah" WTF? Emang kita Power Ranger?
Come On! Dear 'perempuan' stop menggunakan alasan TaiBanteng(baca:Bullshit) kaya gitu buat mutusin kita para cowo.
Sadar gak sih kalian? Kalian lah yang membuat kami berubah!
ketika kalian meminta kami hanya memberi semampu kami.


Cewe : "Kamu besok kalo jalan ama aku jangan pakai kaos kaya gitu lagi ya!"
Cowo : "Oke"
Cewe : "Kamu kalo jalan sama aku jangan suka ngupil sembarangan ya!"
Cowo : "Oke"
Cewe : "Kamu besok kalo jalan sama aku jangan cuma pake kolor doang ya!"
Cowo : "Oke"

Kami hanya bisa menuruti kalian dengan satu alasan. Cuma agar gak terjadi keributan,masalah, dan membuat kalian senang. Tapi apa balasan kalian? Disaat kita sudah kalian ubah 360derajat?

Cewe : "Kayanya kita udah gak cocok deh, kamu tuh berubah! kamu tuh sekarang beda banget sama pas waktu kita pertama ketemu!"

WTF? Lah kan lo yang bikin gue gini..?!?

Tapi itu semua bukan sebuah alasan. Jikala memang sudah tidak cocok.. maka jangan dipaksakan. Bagaikan lubang kancing dipaksakan dimasukkan dengan kangcing yang lebih besar dari lubangnya yang terjadi apa?
Ya seperti itulah hubungan yang dipaksakan. Melar. Namun ketika kalian ingin mencari seorang pasangan pengganti. Jangan juga menolak seseorang dengan alasan tidak cocok :) Karena mencari pasangan bukan mencari yang cocok. Tapi Carilah dia yang mampu menerimamu 'apa adanya' tanpa harus 'ada apanya' :D
Setiap menjalankan sebuah hubungan pasti akan menemukan sebuah titik jemu. Dimana salah satu pihak akan merasa bosan disaat pihak yang lain menyayanginya dengan sangat. Akan ada pihak yang merasa kehilangan disaat pihak yang lain sedang bersenang-senang. Akan ada pihak yang merasa dirugikan ketika pihak yang lain punya hutang.
Itulah sebuah hubungan ;) Jika masih pacaran sudah mengalami bosan, gimana ketika lu menikah? Tinggal serumah. Tidur,makan,mandi dsb serba bareng. Apa ga bosen?
Wajar jika kalian merasa bosan dengan pasangan kalian, banyak macam alasannya. Tapi, alangkah bijaknya jika kalian saling intropeksi diri tanpa harus mengingatkan untuk intropeksi satu sama lain.
Sesungguhnya kelanggengan suatu hubungan bukanlah dihitung hanya dari seberapa besar rasa sayang, tapi juga dari berapa banyak masalah yang bisa kalian lalui dengan ikhlas dan penuh rasa sayang. Karena hikmah dari masalah tersebut adalah kalian dapat mengenal pasangan kalian jauh lebih dekat lagi-lagi-lagi dan lagi :)
So, Lihat kembali foto pasangan kalian masing-masing. Lihat hidungnya yang pesek, tertawakan! Lihat bibirnya yang mungil, tersenyum! Lihat matanya yang bolong (Lo pacaran ama setong?)
Jikalau memang diharuskan untuk Move On, lihat disekitarmu. Adakah Orang yang setia menunggumu? Adakah Orang yang setia menemanimu? Adakah Orang seperti itu? Pasti! Pasti ada! Gatau entah itu teman,sahabat,mantan atau mungkin musuh. I Don't Know! gue gatau apa itu artinya. Tapi mungkin.

"You don't realize how much I need you
Love you all the time and never leave you
Please come on back to me
I'm lonely as can be
I need you"

Salam Robot, ShuffleBottt

0 komentar:

Posting Komentar